PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA ULAR TANGGA DIKELAS IV SD NEGERI 35 PAGAMBIRAN

ISED, FIRNANDA PUTRI and rieke, alyusfitri (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA ULAR TANGGA DIKELAS IV SD NEGERI 35 PAGAMBIRAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (605kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (309kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 35 Pagambiran. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar matematika siswa kelas IV melalui model pembelajaran Course Review Horay berbantuan media ular tangga. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 35 Pagambiran yang berjumlah 27 orang siswa. Instrumen dari penelitian ini terdiri dari lembar aktivitas guru dan lembar tes hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa, pada observasi aktivitas guru pada siklus I dengan rata-rata persentase sebesar 72,91% dan pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 83,33%. Sedangkan hasil belajar pada siklus I diperoleh rata-rata 69,25 dengan persentase ketuntasan 55,6% dan pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 81,85 dengan persentase ketuntasan 77,9%. Dapat disimpulkan bahwa model Course Review Horay berbantuan media ular tangga dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika. Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti menyarankan agar guru dapat menerapkan model Course Review Horay berbantuan media ular tangga, agar kedepannya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 22 Mar 2024 03:00
Last Modified: 22 Mar 2024 03:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19581

Actions (login required)

View Item View Item