PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ PADA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 08 SURAU GADANG

Fiqra, Ayati Azari and Ira, Rahmayuni Jusar (2024) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ PADA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 08 SURAU GADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (684kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI FIQRA AYATI AZARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika melalui strategi pembelajaran aktif tipe Team Quiz di sekolah dasar negeri 08 surau gadang. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus, dimana satu siklus terdiri dari dua pertemuan dengan jumlah siswa 27 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, diketahui persentase Aktivitas siswa yang diperoleh pada siklus I, yang dilaksanakan dua kali pertemuan dengan persentase 44,06% dan siklus II dilaksanakan dua kali pertemuan dengan hasil persentase meningkat menjadi 67,3%. Dan hasil data Hasil Belajar yang diperoleh pada siklus I, yang dilaksanakan dua kali pertemuan dengan rata-rata 64,81% dengan presentase 51,85% dan siklus II dilaksanakan dua kali pertemuan dengan hasil rata-rata meningkat menjadi 83,33% dengan presentase ketuntasan siswa 77,77%. Dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika dengan menggunakan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Team Quiz dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN 08 Surau Gadang Padang. Peneliti menyarankan agar guru dapat menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Team Quiz dalam pembelajaran, dan guru memperhitungkan kesiapan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 22 Mar 2024 03:37
Last Modified: 22 Mar 2024 03:37
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19646

Actions (login required)

View Item View Item