Melsik, Jeni Putri and Yuza, Arlina (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 35 PAGAMBIRAN KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER,HALAMAN PENGESAHAN,HALAMAN PERSETUJUAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf Download (860kB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
|
Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan literasi numerasi peserta didik pada kelas V di SD Negeri 35 Pagambiran Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis deskriptif. Adapun populasi dan sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 35 Pagambiran dengan menggunakan pengambilan teknik sampel jenuh. Berdasarkan analisis data diperoleh kemampuan literasi numerasi dengan capaian tiap indikator : ( 1) Menggunakan bermacam-macam angka dan simbol berkaitan dengan matematika dasar pada pemecahan masalah praktis dalam konteks kehidupan sehari-hari dengan persentase 10,66% yang berada pada kategori sangat rendah. Indikator (2) Menganalisis informasi yang ditampilkan dari berbagai bentuk (grafik, tabel, bagan) dengan persentase 10% yang termasuk dalam kategori sangat rendah. Indikator (3) Menafsirkan hasil analisis tersebut untuk memprediksi dan mengambil keputusan memperoleh persentase 13,33% juga berada pada kategori sangat rendah. Secara akumulatif, rata-rata persentase kemampuan literasi numerasi peserta didik pada kelas V di SD Negeri 35 Pagambiran Kota Padang sebesar 33,93% yang berada pada kategori rendah. Kata Kunci: Kemampuan, Literasi Numerasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 03:38 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 03:39 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19648 |
Actions (login required)
View Item |