PENGRUH MODEL FLIPPED CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 06 KAMPUNG LAPAI KOTA PADANG

Sri, Wahyuni and Syafni Gustina, Sari (2024) PENGRUH MODEL FLIPPED CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 06 KAMPUNG LAPAI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (238kB)
[img] Text
PENGARUH MODEL FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 06 KAMPUNG LAPAI KOTA PADANG (AutoRecovered).pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas V di SDN 06 Kampung Lapai Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Flipped Classrom berbantuan proyek terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 06 Kampung lapai Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 107 orang dengan jumlah sampel 55 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar matematika. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapatnya pengaruh pada hasil belajar matematika antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Ini ditunjukkan dengan hasil uji Mann-Whitney U, diperoleh Asymp.sig (2-tailed) 0,035 < signifikansi 0,05. Hasil rata-rata posttest kelas eksperimen adalah 81,61 dan rata-rata nilai siswa di kelas kontrol adalah 73. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Flipped Classrom berbantuan proyek terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 06 Kampung Lapai Kota Padang. Saran agar model Flipped Classrom berbantuan proyek dapat menjadi salah satu alternatif dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:57
Last Modified: 22 Mar 2024 06:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19683

Actions (login required)

View Item View Item