Nadila, Urwatil Uska and Erman, Har (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DI SMA NEGERI 1 PARIANGAN. Diploma thesis, Universita Bung Hatta.
Text
COVER.pdf Download (438kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (637kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (636kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (449kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (483kB) |
|
Text
KESIMPULAN.pdf Download (439kB) |
|
Text
SKRIPSI .pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa kelas X di SMA Negeri 1 Pariangan melalui penerapan antara model pembelajaran Giving Question And Getting Answer dengan Model Pembelajaran Make A Match. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang dugunakan adalah Two Group Pretest-Postest Design yaitu rancangan ekperimen yang dilakukan pada dua kelompok berbeda dan mendapatkan perlakuan yang berbeda. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Pariangan tahun pembelajaran 2023/2024. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan teknik Purposive sampling. Setelah dilakukannya analisa data Hasil belajar yang diperoleh oleh kelas eksperimen I yang menggunakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer dengan rata-rata 83,86 dengan nilai N-gain=0,42 dan kelas eksperimen II yang menggunakan model pembelajaran Make A Match dengan rata-rata 85,19 dengan nilai N-gain=0,47 lebih tinggi dari pada menggunakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer. Dari data Pada uji hipotesis pada =0,05 didapat hasil nilai sig. = 0,4 sedangkan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | PBIO FKIP |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 02:16 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 02:16 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20110 |
Actions (login required)
View Item |