PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERSEPSI RESIKO, MODAL MINIMAL DAN EFIKASI KEUANGAN TERHADAP MINAT BERINVESTASI GENERASI Z DI PASAR MODAL (Studi Kasus Generasi Z Di Kota Padang)

Amalia, Fany Ayu Hasnah and Yuhelmi, Yuhelmi (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERSEPSI RESIKO, MODAL MINIMAL DAN EFIKASI KEUANGAN TERHADAP MINAT BERINVESTASI GENERASI Z DI PASAR MODAL (Studi Kasus Generasi Z Di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN DAN BAB I FANY AYU HASNAH AMALIA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA FANY AYU HASNAH AMALIA.pdf

Download (476kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI FANY AYU HASNAH AMALIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh literasi keuanga, persepsi resiko, modal minimal dan efikasi keuangan terhadap minat berinvestasi generasi Z di pasar modal (Studi Kasus Pada Generasi Z di Kota Padang). Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner secara langsung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden generasi Z yang menjadi mahasiswa pada 5 perguruan tinggi terbaik di Kota Padang. Metode analisis data dalam penelitian menggunakan alat uji Stata/SE 17. Dari hasil penelitian ini menujukkan bahwa literasi keuangan berpngaruh positif terhadap minat berinvestasi generasi Z di pasar modal, persepsi resiko berpengaruh negatif terhadap minat berinvestasi generasi Z di pasar modal, modal minimal berpengaruh positif terhadap minat berinvestasi generasi Z di pasar modal dan efikasi keuangan tidak berpengaruh terhadap minat berinvestasi generasi Z di pasar modal. Kata Kunci : Literasi Keuangan, Prsepsi Resiko, Modal Minimal, Efikasi Keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:29
Last Modified: 26 Aug 2024 02:29
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21003

Actions (login required)

View Item View Item