Muhammad Rifqi, Fathin and Dahliana, Kamener (2024) PENGARUH ORIENTASI PASAR KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI KASUS PADA UMKM KERAJINAN DI KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER-BAB 1 MUHAMMAD RIFQI FATHIN.pdf Download (1MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI MUHAMMAD RIFQI FATHIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
KESIMPULAN DAN DAFPUS MUHAMMAD RIFQI FATHIN.pdf Download (147kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa pengaruh orientasi pasar, kualitas produk dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kerajinan di Kota Padang. Studi empiris ini dilakukan untuk orientasi pasar, kualitas produk dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kerajinan di Kota Padang. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji tiga hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima poin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 104 responden UMKM kerajinan di Kota Padang. Kuisioner yang disebarkan secara langsung ke sekuruh kota Padang yang digunakan untuk mengumpulkan data. Metode yang digunakan adalah pengujian instrument penelitian dan pengujian regresi linear berganda menggunakan Software IBM SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pasar dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kerajinan di Kota Padang sedangkan inovasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kerajinan di Kota Padang . Kata Kunci: Kinerja pemasaran,orientasi pasar, kualitas produk, inovasi produk, IBM SPSS 27
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 02:35 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 02:35 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21006 |
Actions (login required)
View Item |