PENGARUH ORIENTASI PASAR KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI KASUS PADA UMKM KERAJINAN DI KOTA PADANG)

Muhammad Rifqi, Fathin and Dahliana, Kamener (2024) PENGARUH ORIENTASI PASAR KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI KASUS PADA UMKM KERAJINAN DI KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER-BAB 1 MUHAMMAD RIFQI FATHIN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI MUHAMMAD RIFQI FATHIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
KESIMPULAN DAN DAFPUS MUHAMMAD RIFQI FATHIN.pdf

Download (147kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa pengaruh orientasi pasar, kualitas produk dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kerajinan di Kota Padang. Studi empiris ini dilakukan untuk orientasi pasar, kualitas produk dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kerajinan di Kota Padang. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji tiga hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima poin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 104 responden UMKM kerajinan di Kota Padang. Kuisioner yang disebarkan secara langsung ke sekuruh kota Padang yang digunakan untuk mengumpulkan data. Metode yang digunakan adalah pengujian instrument penelitian dan pengujian regresi linear berganda menggunakan Software IBM SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pasar dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kerajinan di Kota Padang sedangkan inovasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kerajinan di Kota Padang . Kata Kunci: Kinerja pemasaran,orientasi pasar, kualitas produk, inovasi produk, IBM SPSS 27

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:35
Last Modified: 26 Aug 2024 02:35
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21006

Actions (login required)

View Item View Item