MENGETAHUI PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ( SOP ) SATUAN UNIT KERJA DI UPT PELABUHAN PERIKANAN PANTAI PULAU TELLO

Ahmad, Alfarid Polem and Arlius, Arlius (2024) MENGETAHUI PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ( SOP ) SATUAN UNIT KERJA DI UPT PELABUHAN PERIKANAN PANTAI PULAU TELLO. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER-BAB 1 FARID.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB5-DAPUS ALFARID.pdf

Download (96kB)
[img] Text
SKRIPSI_FARID_UPLOAD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk sebagai acuan menciptakan komitmen mengenai apa yang di kerjakan satuan unit kerja untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) yang dapat mengurangi tingkat kesalahan dan kelalaian yang mungkin di ragukan oleh seorang pegawai dalam melaksankan tugas sesuai dengan Permen KP.32/PERMEN-KP/2014. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan Maret 2024 di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pelabuhan Perikanan Pantai Pulau Tello, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dengan melakukan pengamatan dan pengumpulan informasi langsung di seksi Kesyahbandaran Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pelabuhan Perikanan Pantai Pulau Tello tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalankan pelayanan di Pelabuhan Perikanan Pulau Tello. Data yang dikumpulkan melalui kuisioner dengan jumlah responden 6 orang terdiri dari 1 orang Kepala Pelabuhan Perikanan, 5 karyawan yang terdiri dari 1 orang Seksi Sarana Prasarana, 1 orang Seksi Operasional Pelabuhan, 3 orang bagian Tata Usaha, dan 2 orang karyawan honorer, dan 1 Kapten Nelayan. Hasil yang didapatkan bahwa Satuan Unit Kerja di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pelabuhan Perikanan Pantai Pulau Tello belum memenuhi Standar Operasiunal Prosedur (SOP), karena SOP masih dalam bentuk draf sehingga penerapannya belum dilakukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
Depositing User: PSP FPIK
Date Deposited: 29 Aug 2024 01:25
Last Modified: 29 Aug 2024 01:25
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21121

Actions (login required)

View Item View Item