PENGARUH KOMITMEN PROFESIONAL AUDITOR, INSENTIF KEUANGAN, KONTROL PERILAKU DAN RISIKO YANG DITANGGUNG PELAPOR TERHADAP NIAT MELAKUKAN WHISTLEBLOWING

Dian, Julia Rahma and Puspa, Dwi Fitri (2024) PENGARUH KOMITMEN PROFESIONAL AUDITOR, INSENTIF KEUANGAN, KONTROL PERILAKU DAN RISIKO YANG DITANGGUNG PELAPOR TERHADAP NIAT MELAKUKAN WHISTLEBLOWING. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (683kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB PENUTUP.pdf

Download (137kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris tentang pengaruh komitmen profesional auditor, insentif keuangan, kontrol perilaku dan risiko yang ditanggung pelapor terhadap niat melakukan whistleblowing pada Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berada pada wilayah Kota Padang dan Kota Pekanbaru. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 29 orang auditor pada wilayah Kota Padang dan 43 orang auditor pada wilayah Kota Pekanbaru. Data yang digunakan adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP). Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dan pengujian data yang dibantu dengan program SPSS v25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen profesional auditor, insentif keuangan, kontrol perilaku dan risiko yang ditanggung pelapor berpengaruh terhadap niat melakukan whistleblowing .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 30 Aug 2024 07:35
Last Modified: 30 Aug 2024 07:35
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21183

Actions (login required)

View Item View Item