PENGARUH INFORMASI BISNIS, JARINGAN BISNIS, DAN TEKNOLOGI INFORMASI BISNIS TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN AKSES KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Moerell, Moerell and Fivi, Anggraini (2024) PENGARUH INFORMASI BISNIS, JARINGAN BISNIS, DAN TEKNOLOGI INFORMASI BISNIS TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN AKSES KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN DLL.pdf

Download (585kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi secara empiris pengaruh informasi bisnis, jaringan bisnis, dan teknologi informasi bisnis terhadap kinerja keuangan dengan akses keuangan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan random sampling dengan sampel sebanyak 190 UKM yang berada di Sumatera Barat yang dipilih secara acak. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Kuesioner disebar dengan mengunjungi UKM ke tempat usahanya secara langsung dan dengan menggunakan google formulir untuk daerah yang tidak terjangkau oleh peneliti. Penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis), untuk menganalisis data menggunakan program Smart-PLS 3.29. Hasil penelitian membuktikan bahwa informasi bisnis, jaringan bisnis dan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, dan variabel informasi bisnis, jaringan bisnis, dan teknologi informasi bisnis yang dimoderasi akses keuangan berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Temuan ini menegaskan pentingnya informasi bisnis, jaringan bisnis, teknologi informasi bisnis dan akses keuangan terhadap kinerja keuangan UKM. Implikasi praktis dari penelitian ini memberikan panduan bagi para pemangku kepentingan untuk merumuskan strategi yang efektif dlam meningkatkan kinerja keuangan UKM melalui penguatan informasi bisnis, jaringan bisnis, teknologi informasi bisnis dan akses keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:41
Last Modified: 02 Sep 2024 02:41
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21263

Actions (login required)

View Item View Item