ANALISIS PERCEPATAN WAKTU MENGGUNAKAN METODE FAST TRACK PADA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN LANJUTAN DAN INTERIOR GEDUNG PELAYANAN TERPADU KABUPATEN TEBO

Regina, Putri and Sari Ayu, Embun (2024) ANALISIS PERCEPATAN WAKTU MENGGUNAKAN METODE FAST TRACK PADA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN LANJUTAN DAN INTERIOR GEDUNG PELAYANAN TERPADU KABUPATEN TEBO. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover, Lembar Pengesahan, Abstrak, Daftar Isi, dan Bab Pendahuluan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Kesimpulan, Saran, Dan Daftar Pustaka.pdf

Download (797kB)
[img] Text
FullTeks Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Proyek tidak akan mengalami keterlambatan jika waktu penjadwalan dilakukan secara efektif. Metode fast track adalah teknik penjadwalan yang menggunakan prinsip pembangunan secara paralel, proyek dapat diselesaikan dalam waktu yang cepat dari yang direncanakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui percepatan waktu pada proyek Pembangunan Lanjutan Dan Interior Gedung Pelayanan Terpadu Kabupaten Tebo. Berdasarkan diidentifikasi mulai dari minggu ke-17, karena pada saat itu proyek menunjukkan tanda-tanda keterlambatan. Pada minggu ke-17, seharusnya sudah diselsaikan 54,20% tetapi pada kenyataannya, progres yang didapat baru mencapai 44,60% hal ini berarti proyek mengalami keterlambatan lebih kurang 9,6% dari jadwal rencana. Dari sisa waktu pelaksanaan, ditemukan bahwa pekerjaan yang belum selesai atau aktivitas sisa terutama terkait dengan pekerjaan struktur dan arsitektur. Oleh karena itu, diperlukan analisis penjadwalan ulang (rescheduling) agar waktu proyek dapat selsai kembali sesuai dengan jadwal rencana atau jadwal kontrak kerja. Untuk mempercepat penyelesaian proyek agar tidak terjadi keterlambatan maka penelitian ini menggunakan metode fast track. Akibatnya pekerjaan awalnya direncanakan dengan hasil analisa perhitungan durasi normal sesuai dengan time schedule yang dihitung pada proyek ini mulai dari minggu ke 17 sampai minggu ke 29 didapatkan durasi normalnya 84 hari dan setelah dilakukan percepatan pada aktivitas-aktivitas kritis dengan menggunakan metode fast track maka didapatkan durasinya 69 hari atau terlambat 15 hari kerja. Kata Kunci: Time Schedulle, Proyek, Lintasan Kritis, fast track, Microsoft Project.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:25
Last Modified: 04 Sep 2024 07:25
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21667

Actions (login required)

View Item View Item