ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH ADIWIYATA DI SMP KOTA PADANG

Fitri, Nainggolan and Rona Taula, Sari (2024) ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH ADIWIYATA DI SMP KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI DAN BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan program sekolah adiwiyata di SMP Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah SMP Kota Padang yang berjumlah 101 sekolah yang terdiri 11 Kecamatan, dengan sampel 6 Kecamatan yang terdiri dari 6 sekolah yaitu; Kecamatan Padang Barat SMP 2 Padang, Kecamatan Lubuk Begalung SMP 24 Padang, Kecamatan Lubuk Kilangi SMP 11 Padang, Kecamatan Padang Utara SMP Pembangunan Laboratorium UNP, Kecamatan Koto Tangah SMP 13 Padang, dan Kecamatan Padang Timur SMP 31 Padang. Teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa hampir semua indikator pada komponen sekolah berwawasan lingkungan telah dilaksanakan di sekolah yang diteliti. Tingkat pemenuhan kriteria sekolah berwawasan lingkungan oleh SMP 13 Padang adalah 68% untuk siswa dan data guru 69%. SMP 24 Padang adalah 75% untuk siswa dan data guru 70%. SMP 31 Padang adalah 70% untuk siswa dan data guru 71%. SMP 11 Padang adalah 73% untuk siswa dan data guru 74%. SMP Pembangunan Laboratorium UNP adalah 73% untuk siswa dan data guru 73%. SMP 2 Padang adalah 74% untuk siswa dan data guru 71%. Kata Kunci: Adiwiyata, Lingkungan, Pendidikan,Pengelolaan, Kebijakan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: PBIO FKIP
Date Deposited: 05 Sep 2024 07:09
Last Modified: 05 Sep 2024 07:09
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22181

Actions (login required)

View Item View Item