RESVI, NURHASANAH and Syukma, Netti (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 08 Surau Gadang Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
i. COVER, HALAMAN PENGESAHAN, PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf Download (576kB) |
|
Text
ii. BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
|
Text
iii. FULLTEKS SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only until 27 October 2024. Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas V di SDN 08 Surau Gadang Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN 08 Surau Gadang Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 55 orang dengan jumlah sampel 55 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar matematika. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapatnya pengaruh pada hasil belajar matematika antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Ini ditunjukkan dengan hasil uji-t, diperoleh thitung>ttabel yaitu 7,141>2,005. Hasil rata-rata posttest kelas eksperimen adalah 88,66 dan rata-rata posttest kelas kontrol adalah 67,32. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 08 Surau Gadang Kota Padang. Saran supaya model pembelajaran problem posing dapat digunakan sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran. Kata kunci : problem posing, hasil belajar, matematika.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 02:16 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 02:16 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22586 |
Actions (login required)
View Item |