PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) Di SDN 26 BUKIT PUTUS DALAM KABUPATEN PESISIR SELATAN

Okta, Wella Hasniza and Syafni, Gustina Sari (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) Di SDN 26 BUKIT PUTUS DALAM KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN , ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN (pdf.io).pdf

Download (504kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (396kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI OKTA WELLA HASNIZA 20-035 (pdf.io) (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan model Project Based Learning di kelas V SDN 26 Bukit Putus Dalam. Jenis Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus, masing-masing siklus terdiri dua kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 26 Bukit Putus Dalam, yang berjumlah 15 orang. Penelitian yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas guru dan hasil belajar siswa. Bedasarkan analisis hasil belajar siswa, nilai di peroleh presentase pada siklus 1 hasil belajar pada siklus 1 persentase ketuntasannya 26%. Pada siklus ll hasil belajar persentase ketuntasannya 86,6% . Pada aktivitas guru pada masing-masing siklus mengalami peningkatan. Pada siklus 1 pertemuan 1 hasil belajar menjadi aktivitas guru menjadi 52% dan meningkat pada pertemuan ke ll menjadi 68% pada siklus ll aktivitas guru pertemuan 1 meningkat menjadi 84% pada pertemuan ll meningkat lagi menjadi 96%. Hal ini berarti pembelajaran matematika dengan menggunakan model Project Based Learning dapat meningkat hasil belajar siswa kelas V SDN 26 Bukit Putus Dalam. Bedasarkan hasil penelitian di SDN 26 Bukit Putus Dalam Kabupaten Pesisir Selatan menjadi peningkatan, peneliti mengarahkan agar guru dapat menggunakan model Project Based Leraning dalam pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 10 Sep 2024 03:32
Last Modified: 10 Sep 2024 03:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22789

Actions (login required)

View Item View Item