PENGARUH KEPRIBADIAN, KEADILAN DAN KOMITMEN AFEKTIF TERHADAP PERILAKU BALAS DENDAM DALAM ORGAINISASI PADA KARYAWAN BAGIAN MARKETING PT Andalas Berlian Motor Cabang Padang

Hengki, Mardian and Ice, Kamela and Elfitra, Azliyanti (2021) PENGARUH KEPRIBADIAN, KEADILAN DAN KOMITMEN AFEKTIF TERHADAP PERILAKU BALAS DENDAM DALAM ORGAINISASI PADA KARYAWAN BAGIAN MARKETING PT Andalas Berlian Motor Cabang Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 COVER.pdf

Download (99kB)
[img] Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 BAB V.pdf

Download (120kB)
[img] Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)

Abstract

PENGARUH KEPRIBADIAN, KEADILAN DAN KOMITMEN AFEKTIF TERHADAP PERILAKU BALAS DENDAM DALAM ORGAINISASI PADA KARYAWAN BAGIAN MARKETING PT Andalas Berlian Motor Cabang Padang Hengki Mardian1), Ice Kamela 2) ), Elfitra Azliyanti 3) Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bung Hatta ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh kepribadian dan komitmen afektif terhadap perilaku balas dendam dalam organisasi. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah karyawan bagian marketing di PT Andalas Berlian Motor Cabang Padang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dan pengujian t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan bahwa kepribadian, keadilan dan komitmen afektif berpengaruh positif terhadap perilaku balas dendam dalam organisasi pada karyawan bagian marketing di PT Andalas Berlian Motor Cabang Padang. Dalam rancangan kerja PT Andalas Berlaian Cabang Padang setiap sales diberikan target kerja 4 unit kendaraan otomotif merek Mitshubishi. Bagi karyawan target 4 unit kendaraan tentu menjadi tantangan dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Pada umumnya sales satu dengan yang lain saling bersaing untuk mencapai target, sehingga banyak diantara mereka yang saling menyalahkan atau menjelek-jelekan rekan sesama sales, baik dihadapan pimpinan atau pun pelanggan. Perilaku tersebut saling berbalas (retaliation behavior), sehingga kerja sama yang terbentuk antar sales tidak terjalin dengan baik dan berdampak pada tidak tercapainya target penjualan yang dibebanka pada mereka. Fenomena yang diperlihatkan sales PT Andalas Berlian Motor dalam melakukan penjualan unit kendaraan Mitshubishi menunjukan adanya perilaku balas dendam dalam orgainisasi jika hal tersebut terus dibiarkan maka akan mempengaruhi image sales dan distributor di masa mendatang. Kata kunci : Sales, Marketing, Balas dendam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 11 Jan 2021 07:27
Last Modified: 11 Jan 2021 07:27
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2490

Actions (login required)

View Item View Item