Hengki, Mardian and Ice, Kamela and Elfitra, Azliyanti (2021) PENGARUH KEPRIBADIAN, KEADILAN DAN KOMITMEN AFEKTIF TERHADAP PERILAKU BALAS DENDAM DALAM ORGAINISASI PADA KARYAWAN BAGIAN MARKETING PT Andalas Berlian Motor Cabang Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 COVER.pdf Download (99kB) |
|
Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 ABSTRAK.pdf Download (166kB) |
|
Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 BAB I.pdf Download (96kB) |
|
Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
|
Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 BAB V.pdf Download (120kB) |
|
Text
56. HENGKI MARDIAN 1410011211206 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (217kB) |
Abstract
PENGARUH KEPRIBADIAN, KEADILAN DAN KOMITMEN AFEKTIF TERHADAP PERILAKU BALAS DENDAM DALAM ORGAINISASI PADA KARYAWAN BAGIAN MARKETING PT Andalas Berlian Motor Cabang Padang Hengki Mardian1), Ice Kamela 2) ), Elfitra Azliyanti 3) Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bung Hatta ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh kepribadian dan komitmen afektif terhadap perilaku balas dendam dalam organisasi. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah karyawan bagian marketing di PT Andalas Berlian Motor Cabang Padang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dan pengujian t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan bahwa kepribadian, keadilan dan komitmen afektif berpengaruh positif terhadap perilaku balas dendam dalam organisasi pada karyawan bagian marketing di PT Andalas Berlian Motor Cabang Padang. Dalam rancangan kerja PT Andalas Berlaian Cabang Padang setiap sales diberikan target kerja 4 unit kendaraan otomotif merek Mitshubishi. Bagi karyawan target 4 unit kendaraan tentu menjadi tantangan dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Pada umumnya sales satu dengan yang lain saling bersaing untuk mencapai target, sehingga banyak diantara mereka yang saling menyalahkan atau menjelek-jelekan rekan sesama sales, baik dihadapan pimpinan atau pun pelanggan. Perilaku tersebut saling berbalas (retaliation behavior), sehingga kerja sama yang terbentuk antar sales tidak terjalin dengan baik dan berdampak pada tidak tercapainya target penjualan yang dibebanka pada mereka. Fenomena yang diperlihatkan sales PT Andalas Berlian Motor dalam melakukan penjualan unit kendaraan Mitshubishi menunjukan adanya perilaku balas dendam dalam orgainisasi jika hal tersebut terus dibiarkan maka akan mempengaruhi image sales dan distributor di masa mendatang. Kata kunci : Sales, Marketing, Balas dendam
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Sri Erlita |
Date Deposited: | 11 Jan 2021 07:27 |
Last Modified: | 11 Jan 2021 07:27 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2490 |
Actions (login required)
View Item |