PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAKE AND GIVE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS III SDN 33 SAWAHAN PADANG

Wini, Zilviani and Arlina, Yuza (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAKE AND GIVE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS III SDN 33 SAWAHAN PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN, PERNYATAAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, DAN BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB SIMPULAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (577kB)
[img] Text
FULLTEKS SKIRPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran tipe Take and Give terdapat hasil pemahaman konsep matematis siswa kelas III SDN 33 Sawahan Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitiannya menggunakan posttest-only control desigh. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas III di SDN 33 Sawahan Kota Padang yang berjumlah 84 orang siswa Dimana terdapat 22 siswa kelas III A, 22 siswa kelas III B, 20 siswa kelas III C, 20 siswa kelas III D. Sampel diambil dengan cara Random sampling yaitu pengambilan sampel secara acak dan anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk diambil menjadi sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu tes. Dari hasil tes ini dilakukan pengujian Hipotesis dengan menggunakan uji-t,Berdasarkan hasil analisis data uji hipotesis, diperoleh signifikan 0,000.yang artinya jika signifikannya 0,000 < 0.05 maka H1 diterima dan H0 ditolak dimana terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Take and Give terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas III SDN 33 Sawahan Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 24 Mar 2025 06:12
Last Modified: 24 Mar 2025 06:12
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/25528

Actions (login required)

View Item View Item