PENERAPAN MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN PERMAINAN KARTU KUARTET DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS III SDN 11 LUBUK BUAYA

Verawati, Verawati and Zulfa Amrina, Amrina and Arlina Yuza, Yuza (2021) PENERAPAN MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN PERMAINAN KARTU KUARTET DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS III SDN 11 LUBUK BUAYA. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
114 VERAWATI 1510013411149 Cover.pdf

Download (87kB)
[img] Text
114 VERAWATI 1510013411149 Abstrak.pdf

Download (109kB)
[img] Text
114 VERAWATI 1510013411149 BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text
114 VERAWATI 1510013411149 BAB II.pdf

Download (283kB)
[img] Text
114 VERAWATI 1510013411149 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
114 VERAWATI 1510013411149 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
114 VERAWATI 1510013411149 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
114 VERAWATI 1510013411149 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text
114 VERAWATI 1510013411149 Daftar Pustaka.pdf

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model Numbered Head Together dengan permainan kartu kuartet pada pembelajaran matematika kelas III SDN 11 Lubuk Buaya. Jenis penelitian ini adalah ekperimen dengan rancangan penelitian Posttest Only Control Design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas III SDN II Lubuk Buaya dengan Kelas IIIB sebagai kelas Ekperimen kelas IIIC sebagai kelas kontrol. Data yang diambil dalam penelitian ini adalah hasil belajar yang didapat melalui tes akhir dalam bentuk objektif. berdasarkan tes akhir diperoleh bahwa hasil belajar matematika kelas III SDN 11 Lubuk Buaya yang menerapkan model Numbered Head Together dengan permainan kartu kuartet lebih baik dari pada hasil belajar yang menerapkan model pembelajaran konvesional. Hal ini dapat dibuktikan dengan melihat hasil nilai rata-rata kelas ekperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol yaitu 67,66 untuk kelas ekperimen dan 61,00 untuk kelas kontrol. Dengan uji-t α = 0,05 diperoleh thitung = 1,81 dan ttabel = 1,9 ini artinya, thitung>ttabel. Untuk ini disarankan pada guru dapat menerapkan model Numbered Head Together dengan permainan kartu kuartet dalam proses pembelajaran. Kata kunci. model numbered head together, permainan kartu kuartet, matematik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:00
Last Modified: 28 Jan 2021 03:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2606

Actions (login required)

View Item View Item