PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN 20 DADOK TUNGGUL HITAM

Gina, Pratiwi and Daswarman, Daswarman and Rieke, Alyusfitri (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN 20 DADOK TUNGGUL HITAM. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
96 GINA PRATIWI 1510013411108 Abstrak.pdf

Download (115kB)
[img] Text
96 GINA PRATIWI 1510013411108 BAB I.pdf

Download (134kB)
[img] Text
96 GINA PRATIWI 1510013411108 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
96 GINA PRATIWI 1510013411108 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
96 GINA PRATIWI 1510013411108 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
96 GINA PRATIWI 1510013411108 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
96 GINA PRATIWI 1510013411108 Daftar Pustaka.pdf

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas III SDN 20 Dadok Tunggul Hitam. Tujuan peneliti ini adalah untuk mendeskripsikan perkembangan hasil belajar kelas III dengan menggunakan pembelajaran Course Review Horay lebih baik dari pada hasil belajar matematika siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas III SDN 20 Dadok Tunggul Hitam yang terdiri dari 2 kelas.Untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol dilakukan dengan teknik acak atau random sampling. Kelas III B sebagai kelas eksperimen dan kelas III A sebagai kelas kontrol.Uji hipotesis dilakukan dengan uji–t karena data distribusi normal dan varians homogen.Ratarata hasil tes akhir matematika siswa pada kelas eksperimen 82,46 dan kelas kontrol 73,58 dengan taraf uji statistik (� =0,05) diperoleh thitung =2,34 dan t (0,95:50)=1,675 karena thitung > ttabel maka hipotesis H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika pembelajarannya menggunakan pembelajaran tipe Course Review Horay lebih baik dari pada hasil belajar matematika yang menggunakan pembelajaran konvensional.Oleh karena itu penulis menyarankan guru dapat menggunakan pembelajaran tipe Course Review Horay sebagai salah satu alternatif pembelajaran yang mengarahkan pada pemahaman materi dalam belajar. Kata-kata Kunci : Course Review Horay Hasil Belajar, Matematika

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 03 Feb 2021 04:12
Last Modified: 03 Feb 2021 04:12
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2703

Actions (login required)

View Item View Item