PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN PKn BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 IX KOTO

Yogi, Sahara Putra and Yusrizal, Yusrizal and M., Tamrin (2020) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN PKn BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 IX KOTO. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 Cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 Abstrak.pdf

Download (6kB)
[img] Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 BAB I.pdf

Download (49kB)
[img] Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5kB)
[img] Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran PKn berbasis Contextual Teaching and Learning untuk siswa kelas IV SD N 02 IX Koto yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Model penelitian pengembangan yang digunakan adalah model 4- D yaitu define, design, develop, dan disseminate. Pada penelitian ini hanya sampai tahap develop dikarenakan keterbatasan waktu. Instrumen penelitian meliputi lembar validasi dan lembar praktikalitas (angket respon guru dan siswa). Modul pembelajaran PKn berbasis Contextual Teaching and Learning di validasi oleh 2 orang dosen, serta diujicobakan kepada 1 orang guru dan 12 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian pengembangan modul pembelajaran PKn berbasis Contextual Teaching and Learning untuk siswa kelas IV SD N 02 IX Koto memenuhi kriteria valid dengan persentase penilaian sebesar 94%, dan kriteria sangat praktis dengan persentase penilaian sebesar 91%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran PKn berbasis Contextual Teaching and Learning sangat valid dan sangat praktis digunakan sebagai salah satu modul pembelajaran di sekolah. Kata kunci : Modul Pembelajaran, PKn, Contextual Teaching and Learning

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ahmad Elzuhri
Date Deposited: 14 Jul 2020 07:04
Last Modified: 14 Jul 2020 07:04
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/364

Actions (login required)

View Item View Item