Yogi, Sahara Putra and Yusrizal, Yusrizal and M., Tamrin (2020) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN PKn BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 IX KOTO. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 Cover.pdf Download (18kB) |
|
Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 Abstrak.pdf Download (6kB) |
|
Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 BAB I.pdf Download (49kB) |
|
Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
|
Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
|
Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (439kB) |
|
Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (5kB) |
|
Text
33 YOGI SAHARA PUTRA 1510013411095 Daftar Pustaka.pdf Download (8kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran PKn berbasis Contextual Teaching and Learning untuk siswa kelas IV SD N 02 IX Koto yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Model penelitian pengembangan yang digunakan adalah model 4- D yaitu define, design, develop, dan disseminate. Pada penelitian ini hanya sampai tahap develop dikarenakan keterbatasan waktu. Instrumen penelitian meliputi lembar validasi dan lembar praktikalitas (angket respon guru dan siswa). Modul pembelajaran PKn berbasis Contextual Teaching and Learning di validasi oleh 2 orang dosen, serta diujicobakan kepada 1 orang guru dan 12 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian pengembangan modul pembelajaran PKn berbasis Contextual Teaching and Learning untuk siswa kelas IV SD N 02 IX Koto memenuhi kriteria valid dengan persentase penilaian sebesar 94%, dan kriteria sangat praktis dengan persentase penilaian sebesar 91%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran PKn berbasis Contextual Teaching and Learning sangat valid dan sangat praktis digunakan sebagai salah satu modul pembelajaran di sekolah. Kata kunci : Modul Pembelajaran, PKn, Contextual Teaching and Learning
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ahmad Elzuhri |
Date Deposited: | 14 Jul 2020 07:04 |
Last Modified: | 14 Jul 2020 07:04 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/364 |
Actions (login required)
View Item |