PERENCANAAN ISLAMIC CENTER DI KAWASAN MASJID TERAPUNG KOTA PARIAMAN DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR HYBRID

Hirfal, Herdinal and Al Busyra, Fuadi and Duddy, Fajriansyah (2021) PERENCANAAN ISLAMIC CENTER DI KAWASAN MASJID TERAPUNG KOTA PARIAMAN DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR HYBRID. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, ABSTRAK, HALAMAN PENGESAHAN, KATA PENGANTAR, DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (952kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB PENUTUP.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] Text
FULLTEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109MB)

Abstract

Generasi muda saat ini mengalami krisis moralitas, hilangnya karakter religius, serta kurangnya minat terhadap ajaran Islam. Salah satu faktor adalah tidak adanya wadah untuk menampung kegiatan tersebut yang dapat mendorong kembali generasi muda terhadap ajaran Islam. Tujuan Penelitian ini adalah menghadirkan wadah yang menunjang aktivitas bernuansa Islami dalam satu lingkup kawasan. Islamic Center merupakan salah satu upaya yang dapat menampung hal tersebut dengan beragam kegiatan yang tidak hanya untuk genrasi muda, namun dapat menjadi daya tarik wisata religi untuk Kota Pariaman. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menjelaskan fenomena pada tapak, serta hal-hal menarik yang akan akan menjadi fokus utama dalam menghadirkan sebuah fungsi bangunan. Kawasan didesain dengan pendekatan Arsitektur Hybrid, yaitu memanfaatkan zoning dari setiap fungsi bangunan dengan mengelompokkan bangunan pada zona Habbluminallah dan zona Hablummnannas Dengan pengelompokkan tersebut dapat menggabungkan fungsi bangunan pada satu kawasan, namun dapat berintegrasi satu sama lain

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Arsitektur
Depositing User: Arsitektur FTSP
Date Deposited: 27 Aug 2021 07:57
Last Modified: 27 Aug 2021 07:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/5688

Actions (login required)

View Item View Item