ANALISA KONDISI PERKERASAN JALAN DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN METODE BINA MARGA (STUDI KASUS: SOLOK-SAWAHLUNTO STA: 68+000-85+000)

Ulfah, Andini and Eva, Rita and Embun, Sari Ayu (2021) ANALISA KONDISI PERKERASAN JALAN DENGAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN METODE BINA MARGA (STUDI KASUS: SOLOK-SAWAHLUNTO STA: 68+000-85+000). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
Cover ULFAH ANDINI.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Abstrak ULFAH ANDINI.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I ULFAH ANDINI.pdf

Download (558kB)
[img] Text
BAB II-IV ULFAH ANDINI.pdf

Download (757kB)
[img] Text
BAB V ULFAH ANDINI.pdf

Download (554kB)
[img] Text
Daftar Pustaka ULFAH ANDINI.pdf

Download (6kB)

Abstract

Jalan Solok-Sawahlunto merupakan jalur lalu lintas yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Jambi, jalur ini banyak dilalui oleh truk muatan besar ataupun kendaraan pribadi, pada jalan Solok-Sawahlunto ini terdapat kerusakan pada beberapa ruas jalan tertentu, kerusakan pada jalan ini dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang membahayakan pengguna jalan. Untuk itu dilakukan Analisa Kondisi Perkerasan Jalan Dengan Metode Pavement Condition Index (PCI) dan Bina Marga untuk mengetahui kondisi jalan dan jenis penanganannya. Didapati jenis kerusakan pada jalan tersebut adalah tambalan, retak buaya, retak memanjang, retak melintang, retak pinggir dan lubang. Untuk menentukan kondisi Jalan, Metode PCI rentang nilai kondisi jalan adalah 0 sampai 100 sedangkan metode Bina Marga rentang nilainya 0 sampai 7, data yang diperlukan untuk kedua metode adalah jenis kerusakan, dimensi kerusakan, tingkat kerusakan dan data LHR. Pada penelitian ini didapatkan nilai ratarata PCI adalah 51,03 dengan kondisi jalan sedang dengan jenis penanganannya adalah pemeliharaan berkala, sedangkan metode Bina Marga dengan nilai urutan prioritas (UP) adalah 4 maka jenis penanganannya juga pemeliharaan berkala, jadi kondisi perkerasan jalan Solok – Sawahlunto dengan metode PCI dan metode Bina Marga adalah pemeliharaan berkala. Kata Kunci : Jalan, Kerusakan, Metode PCI, Metode Bina Marga

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 14 Oct 2021 08:45
Last Modified: 14 Oct 2021 08:45
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/6817

Actions (login required)

View Item View Item