PENGARUH E-SERVICE QUALITY, VIRAL MARKETING, DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA ONLINE PADA BUKALAPAK DI KOTA PADANG

Monica, Friscilia and Lindawati, Lindawati (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, VIRAL MARKETING, DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA ONLINE PADA BUKALAPAK DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover, Halaman Pengesahan, Abstrak Monica.pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN MONICA FRISCILIA.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN DAN SARAN MONICA FRISCILIA.pdf

Download (274kB)
[img] Text
REVISI SKRIPSI MONICA FRISCILIA(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

PENGARUH E-SERVICE QUALITY, VIRAL MARKETING, DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA ONLINE PADA BUKALAPAK DI KOTA PADANG Monica Friscilia, Linda Wati Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BungHatta Email : monicafriscilia24@gmail.com, lindawati@bunghatta.ac.id Abstrak Bukalapak merupakan salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia, berdiri pada tahun 2010 didirikan oleh Achmad Zacky. Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen ke konsumen di mana pun. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh e-service quality terhadap keputusan berbelanja online pada Bukalapak di Kota Padang, (2) mengetahui pengaruh viral marketing terhadap keputusan berbelanja online pada Bukalapak di Kota Padang, (3) mengetahui pengaruh online customer review terhadap keputusan berbelanja online pada Bukalapak di Kota Padang. Dalam penelitian ini yang menjadi objek yang diteliti konsumen yang berbelanja online pada Bukalapak di kota Padang, dengan jumlah sampel yang diperoleh menggunakan rumus Cochran berjumlah 138. Metode penarikan sampel Dalam penelitian ini teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling, Dalam penelitian ini yang menjadi sampel dari populasi diatas adalah konsumen yang berbelanja online pada Bukalapak di kota Padang. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online menggunakan google form. Aplikasi yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS, kesimpulan dalam penelitian ini yaitu : (1) E-service quality berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja online pada Bukalapak Di Kota Padang, (2) Viral marketing berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja online pada Bukalapak Di Kota Padang, dan (3) Online consumer review berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja online pada Bukalapak Di Kota Padang. Kata Kunci : E-Service Quality, Viral marketing, Online Consumer Review, Keputusan Berbelanja Online

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:57
Last Modified: 07 Mar 2022 02:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/7544

Actions (login required)

View Item View Item