Septyan, Ningsih and Hamdi, Nur and TOMI, ERIAWAN (2020) PREFERENSI PENGUNJUNG DARI LUAR DAERAH TERHADAP PUSAT PERBELANJAAN DI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
13 SEPTYAN NINGSIH (1410015311074) COVER.pdf Download (10kB) |
|
Text
13 SEPTYAN NINGSIH (1410015311074) ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text
13 SEPTYAN NINGSIH (1410015311074) BAB I.pdf Download (741kB) |
|
Text
13 SEPTYAN NINGSIH (1410015311074) BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) |
|
Text
13 SEPTYAN NINGSIH (1410015311074) BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (858kB) |
|
Text
13 SEPTYAN NINGSIH (1410015311074) BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (760kB) |
|
Text
13 SEPTYAN NINGSIH (1410015311074) BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
|
Text
13 SEPTYAN NINGSIH (1410015311074) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (397kB) |
Abstract
Pusat Perbelanjaan difungsikan sebagai pusat perdagangan seperti halnya pada pasarpasar tradisional yang menjadi pusat jual-beli masyarakat yaitu sebagai pemenuh kebutuhan masyarakat. Akan tetapi dapat dikatakan bahwa kini pusat perbelanjaan tidak hanya menjadi tempat pusat konsumsi namun juga menjadi tempat rekreasi yang menarik, menyenangkan, aman, dan nyaman bagi masyarakat untuk sekedar menghilangkan penat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh daya tarik pusat perbelanjaan terhadap preferensi pengunjung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah studi komparasi antara pusat perbelanjaan Basko Grandmall, Trandmart dan Plaza Andalas. Dalam penelitian ini yang menjadi objek adalah pengunjung sebagai konsumen yang telah berpengalaman mengunjungi ketiga pusat perbelanjaan di Kota Padang. Hasil analisis menunjukkan bahwa pada Pusat Perbelanjaan Basko Grandmall yang menjadi daya tarik adalah produk beragam, terbaru dan bermerek. Pada pusat perbelanjaan Transmart yang menjadi daya tarik adalah ketersediaan bioskop, gamezone, foodcourt & lainnya, tempat makan beragam, tempat bermain / playground lebih banyak dan ketersediaan fasilitas servis. Dan sedangkan pada pusat perbelanjaan Plaza Andalas yang menjadi daya tarik adalah harga barang murah. Dari penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh antara daya tarik pusat perbelanjaan terhadap preferensi pengunjung luar daerah Kota Padang, yaitu pusat Perbelanjaan Transmart lebih disukai daripada kedua pusat perbelanjaan lainnya. Rekomendasi yang dapat dirumuskan dalam penelitian ini adalah penyediaan fasilitas utama, fasilitas penunjang dan fasilitas servis yang memadai pada pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung, terutama fasilitas utama, yaitu memiliki keberagaman barang yang bermerek dan terbaru dan fasilitas penunjang memiliki bioskop, gamezone dan tempat makan yang beragam. Kata Kunci : Pusat Perbelanjaan, Preferensi Pengunjung, Daya Tarik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota |
Depositing User: | Hermanto Hermanto |
Date Deposited: | 26 Aug 2020 03:15 |
Last Modified: | 26 Aug 2020 03:15 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/756 |
Actions (login required)
View Item |