Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Mediasi Pada Pembeli Smartphone Merek Samsung di Kota Padang

Aan, Maulani Hasnah and Irda, Irda (2022) Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Mediasi Pada Pembeli Smartphone Merek Samsung di Kota Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK DAN DAFTAR ISI(1).pdf

Download (641kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB)
[img] Text
4.01- SKRIPSI AAN MAULANI H 1710011211021(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menganalisis bagaimana pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada HP Samsung, (2) menganalisis bagaimana pengaruh citra merek terhadap word of mouthpada HP Samsung, (3) menganalisis bagaimana pengaruh word of mouthterhadap keputusan pembelian pada HP Samsung dan (4) menganalisis bagaimana word of mouth berpengaruh positif dalammemediasi hubungan antara citra merek dan keputusan pembelian. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif danmenggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. populasi adalah Pengguna Smartphone Merek HP Samsung di Kota Padang dan sampel 60 orang. Data diolah dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Koefisien jalur X1 sebesar 0,221 artinya citra merekmemiliki pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian pada HP Samsung di Kota Padang sebesar 0,221. (2) Hasil penelitian ditemukan terdapat pengaruh citra merek terhadap word of mouth pada hp samsung pada HP samsung di Kota Padang.Koefisien jalur X1 sebesar 0,781 artinya citra merek memiliki pengaruh langsung terhadap word of mouth sebesar 0,781. (3) Hasil penelitian ditemukan terdapat pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian. Koefisien jalur I sebesar 0,785 artinya word of mouthmemiliki pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian pada HP Samsung di Kota Padang sebesar 0,785 dan (4) Hasil penelitian ditemukan Terdapat pengaruh antara citra merekterhadap keputusan pembelian melalui word of mouth, besar pengaruhnya adalah 0,135 di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 14 Mar 2022 08:28
Last Modified: 14 Mar 2022 08:28
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/8070

Actions (login required)

View Item View Item