PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN ASIMETRI INFORMASI, TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI tahun 2015-2019)

Finza Lawrentiffa, Finza and Yunilma, yunilma (2022) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN ASIMETRI INFORMASI, TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI tahun 2015-2019). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (859kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)
[img] Text
PENUTUP.pdf

Download (10kB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh corporate social responsibility dan asimetri informasi terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 sampai dengan 2019. Sampel dipilih berdasarkan metode purposive sampling dengan jumlah sampel terpilih sebanyak 60 perusahaan Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan asimetris informasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 16 Mar 2022 04:05
Last Modified: 16 Mar 2022 04:05
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/8283

Actions (login required)

View Item View Item