Finza Lawrentiffa, Finza and Yunilma, yunilma (2022) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN ASIMETRI INFORMASI, TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI tahun 2015-2019). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER.pdf Download (859kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (925kB) |
|
Text
PENUTUP.pdf Download (10kB) |
|
Text
FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh corporate social responsibility dan asimetri informasi terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 sampai dengan 2019. Sampel dipilih berdasarkan metode purposive sampling dengan jumlah sampel terpilih sebanyak 60 perusahaan Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan asimetris informasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi FEB |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 04:05 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 04:05 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/8283 |
Actions (login required)
View Item |