Reska, Agnesia and Dahliana, Kamener (2022) PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN SMARTPHONE IPHONE DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf Download (989kB) |
|
Text
BAB PENDAHULUAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (341kB) |
|
Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience dan brand image terhadap brand loyalty dengan brand trust sebagai variabel mediasi pada konsumen smartphone iphone di kota Padang. Toeri yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tindakan beralasan yang diperkenalkan oleh fishbein dan Ajzen. Kemudian populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan smartphone iphone di kota Padang dengan jumlah sampel 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah Partial Least Squer (PLS). Hasil penelitian ini menemukan bahwa brand experience berpengaruh positif pada brand loyalty, sedangkan brand image tidak berpengaruh positif pada brand loyalty. Kemudian brand experience berpengaruh positif pada brand trust dan brand image berpengaruh positif pada brand trust. Selanjutnya brand trust berpengaruh positif pada brand loyalty namun brand trust tidak berpengaruh positif sebagai variabel mediasi antara brand experience terhadap brand loyalty. Terakhir brand trust berpengaruh positif sebagai variabel mediasi antara brand image terhadap brand loyalty.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 02:24 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 02:24 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9130 |
Actions (login required)
View Item |