PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH PAYMENT (PAYLATER) PADA SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang)

Selvy, Diana Putri and Listiana Sri, Mulatsih (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH PAYMENT (PAYLATER) PADA SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, PERNYATAAN, ABSTRAK, DAN DAFTAR ISI (3).pdf

Download (828kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN (2).pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN, SARAN, DAN DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (419kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI (dari halaman COVER sampai LAMPIRAN) (3).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara Literasi keuangan, Kemudahan dan Risiko terhadap minat menggunakan fintech payment (paylater) pada Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang. Dengan jumlah sampel sebanyak 295 orang responden yang dipilih menggunakan teknik Stratified Random Sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa literasi keuangan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan fintech payment (paylater) pada Shopee. Kemudahan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan fintech payment (paylater) pada Shopee. Risiko berpengaruh positif terhadap minat menggunakan fintech payment (paylater) pada Shopee. Dimana variabel kemudahan dan variabel risiko memiliki pengaruh paling dominan terhadap minat menggunakan fintech payment (paylater) pada Shopee. Kata kunci : Literasi keuangan, Kemudahan, Risiko, minat menggunakan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:07
Last Modified: 04 Aug 2022 03:07
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9216

Actions (login required)

View Item View Item