PENGARUH LABEL HALAL DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR SAMYANG (Studi Kasus Pada Masyarakat Muslim di Kota Padang)

Salwa Ulaya, Ilpa and Linda, Wati (2022) PENGARUH LABEL HALAL DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR SAMYANG (Studi Kasus Pada Masyarakat Muslim di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN,ABSTRAK.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN, SARAN, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH LABEL HALAL DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR SAMYANG (Studi Kasus Pada Masyarakat Muslim di Kota Padang) Salwa Ulaya Ilpa1, Linda Wati2 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta Email: salwaulaya58@gmail.comlindawati@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, brand image terhadap keputusan pembelian produk Mie samyang. Populasi adalah masyarakat muslim di kota padang, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden.Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa label halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mi samyang, brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Mie Samyang. Kata Kunci : Label Halal, Brand Image, Keputusan Pembelian ABSTRACT This study aims to determine the effect of halal label, brand image on purchasing decisions of Mie Samyang products. The population is the Muslim community in the city of Padang, with a sample of 60 respondents. The technique used in sampling is purposive sampling. The type of data used is primary data through questionnaires. The data analysis method used is multiple linear regression analysis. Test the hypothesis by using a statistical T-test to prove the effect of the independent variable on the dependent variable partially or individually. The results of this study found that the halal label had no effect on purchasing decisions for Mie Samyang products, brand image had a positive effect on purchasing decisions for Mie Samyang products. Keywords: Halal Label, Brand Image, Purchase Decision

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 05 Aug 2022 09:31
Last Modified: 05 Aug 2022 09:31
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9559

Actions (login required)

View Item View Item