PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS TEACHER HERE DALAM PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SDN 47 KORONG GADANG KOTA PADANG

Annisa, Anggraini and Siska, Angreni (2022) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS TEACHER HERE DALAM PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SDN 47 KORONG GADANG KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
i. COVER,HALAMAN PENGESAHAN,PERSETUJUAN,ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ii. PENDAHULUAN.pdf

Download (137kB)
[img] Text
iii. KESIMPULAN SARAN,DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] Text
iv. FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan hasil belajar IPA siswa, antara hasil belajar yang menggunakan strategi pembelajaran Everyone Is Teacher Here dengan hasil belajar siswa yang menggunakan strategi Konvensional dalam pembelajaran IPA di kelas IV SDN 47 Korong Gadang Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas IV. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling, yaitu sampel diambil dari seluruh siswa kelas IV yang terdiri dari kedua kelas.Untuk menentukan kelas Eksperimen dan kelas Kontrol dilakukan dengan cara pengundian. Kelas IVB sebagai kelas eksperimen dan kelas IVA sebagai kelas kontrol. Intrumen yang digunakan berupa soal tes aspek kognitif. Data dalam penelitian ini adalah berupa tes akhir selanjutnya diolah dengan uji t. Dari hasil analisis data dengan menggunakan uji t, diperoleh nilai yaitu nilai sig sebesar 0,035 di mana < 0,05 dengan demikian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini diterima. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN 13 Kuranji Padang yang menggunakan strategi pembelajaran Everyone Is Teacher Here dengan hasil belajar IPA siswa yang menggunakan strategi pembelajan Konvensional. Kata kunci : Strategi Pembelajaran Everyone Is Teacher Here, IPA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 09 Aug 2022 01:32
Last Modified: 09 Aug 2022 01:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9829

Actions (login required)

View Item View Item