PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SDN 12 SUNGAI LIKU KABUPATEN PESISIR SELATAN

Afri, Yandi and Yulfia, Nora (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SDN 12 SUNGAI LIKU KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (94kB)
[img] Text
revisi 3 skripsi print.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

enelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV di SDN 12 Sungai Liku Kabupaten Pesisir Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian quasi eksperimental design. Dengan rancangan Randomized Control Group Only Design, pada desain ini terdapat dua kelas yang dipilih secara random, kemudian dijadikan sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 12 Sungai Liku dengan teknik dalam penentuan sampel adalahmenggunakan simple random sampling. Dua kelas menjadi kelas sampel adalah kelas IV B sebagai kelas eksperimen dan IV A sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan tes hasil belajar berupa soal objektif sebanyak 15 butir soal. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji-t. Dari hasil penelitian ini, terlihat bahwa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 09 Aug 2022 08:53
Last Modified: 09 Aug 2022 08:53
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9985

Actions (login required)

View Item View Item