PENGEMBANGAN PRODUK RENDANG LOKAN TITIK HABIBIE MENGGUNAKAN METODE RASIONAL

Yuli, Marni and Aidil, Ikhsan (2022) PENGEMBANGAN PRODUK RENDANG LOKAN TITIK HABIBIE MENGGUNAKAN METODE RASIONAL. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, HALAMAN PERNYATAAN, ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (939kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Usaha rendang lokan Titik Habibie merupakan usaha rumahan yang bergerak dibidang kuliner khas Pesisir Selatan yaitu rendang lokan yang berbahan dari kerang lokan (geliona erosa). Pada penelitian ini dilakukan pengembangan produk rendang lokan Titik Habibie untuk meningkatkan dan pengembangan usaha maka dalam penelitian ini dilakukan pengembangan produk dengan menambah fungsi pemanas makanan sehingga rendang lokan dan nasi bisa dinikmati dalam keadaan panas. Tujuan penelitian yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah pengembangan produk rendang lokan Titik Habibie untuk memperpanjang jangka masa produk dan desain ulang kemasan rendang lokan dengan fungsi pemanas (self heating). Sehingga peneliti akan melakukan studi lebih lanjut untuk melakukan proses pengembangan produk dengan menggunakan metode rasional karena metode ini memiliki suatu urutan yang sistematis dalam setiap tahapannya. Sehingga didapatkan hasil evaluasi alternatif rancangan pengembangan produk dengan mempertimbangkan faktor bentuk kemasan, ukuran, keterangan informatif dan keamanan konsumen dalam aspek ergonomis. Kata kunci: rendang lokan, pengembangan produk, metode rasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Teknik Industri FTI
Date Deposited: 10 Aug 2022 06:03
Last Modified: 10 Aug 2022 06:03
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10148

Actions (login required)

View Item View Item