PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU DAN SAMBUNGAN JALAN TOL TRANS SUMATRA (RUAS PEKANBARU-PADANG SEKSI PEKANBARU-BANGKINANG STA 00+000 – 40+000)

Fakhri, Naufal Aldoni and Hendri, Warman and Zufrimar, Zufrimar (2022) PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU DAN SAMBUNGAN JALAN TOL TRANS SUMATRA (RUAS PEKANBARU-PADANG SEKSI PEKANBARU-BANGKINANG STA 00+000 – 40+000). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang merupakan salah satu bagian dari jalan alternatif yang dibangun untuk menghubungkan Pulau Sumatera. Jalan ini dibangun agar dapat memperlancar distribusi barang dan jasa melalui jalur darat, terutama meningkatnya perekonomian pada daerah yang dilalui. Pembangunan jalan tol ini menggunakan tipe perkerasan kaku (rigid pavement), dimana pada perkerasan kaku memiliki besi yang digunakan sebagai sambungan agar mengendalikan retak pada alur yang direncanakan. Perencanaan tebal perkerasan kaku pada jalan tol Pekanbaru-Bangkinang menggunakan metode terbaru dari metode perkerasan jalan, yaitu menggunakan metode Manual Desain Perkerasan Jalan 2017. Perencanaan ini dilakukan agar tebal perkerasan yang didapatkan sesuai dengan tingkat pelayanan jalan yang akan dilalui oleh kendaraan yang melintas pada jalan tersebut. Hasil yang diperoleh dari struktur perkerasan jalan berdasarkan perhitungan lalu lintas harian rata-rata adalah tebal pelat beton setebal 275 mm, tebal lapisan Lean Mix Concrete (LMC) 100 mm. Sedangkan untuk pondasi bawah menggunakan lapis pondasi agregat kelas A dengan tebal 150 mm. Perencanaan perkerasan jalan ini menggunakan sambungan memanjang dan sambungan melintang, sambungan memanjang menggunakan besi tie bar diameter 19 mm berjarak 550 mm dengan panjang besi 800 mm. Sambungan melintang menggunakan besi polos dowel diameter 32 mm berjarak 400 mm dan panjang besi 450 mm. Kata Kunci : Perkerasan Kaku, Jalan tol, Perkerasan Jalan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 15 Aug 2022 01:22
Last Modified: 15 Aug 2022 01:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10474

Actions (login required)

View Item View Item