Cici, Paramidah and Yusrizal, Yusrizal and Yulfia, Nora (2018) PENGARUH MODEL AUDITORY INTELLECTUALY, REPETITION (AIR) DALAM PEMBELAJARAN PKn TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS IV DI SDN 29 DADOK TUNGGUL HITAM. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
COVER, DLL.pdf Download (187kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (95kB) |
|
Text
BAB V, DP.pdf Download (120kB) |
|
Text
FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) terhadap hasil belajar PKn siswa kelas IV SDN 29 Dadok Tunggul Hitam. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 29 Dadok Tunggul Hitam yang terdiri dari dua kelas dengan jumlah siswa 57 siswa. Penentuan kelas sampel dengan menggunakan random. Penentuan kelas eksperimen dan kelas kontrol dilakukan dengan acak, sehingga di dapatkan kelas IVB sebagai kelas eksperimen dan kelas IVA sebagai kelas kontrol. Data yang dikumpulkan berupa hasil belajar PKn siswa. Teknik penggumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes. Tes yang digunakan yaitu tes objektif. Data didapat dari penggujian uji-t statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data-data hasi belajar PKn pada kelas eksperimen yaitu 82,41 dan pada kelas kontrol yaitu 77,20. Hasil analisis data diperoleh (5,573)> (1,686). Maka hipotesis diterima. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Auditory, Intellectually, Repetition terhadap hasil belajar PKn siswa. Untuk itu disarankan pada guru PKn untuk menerapkan model Auditory, Intellectually, Repetition pada proses pembelajaran. Kata kunci : AIR, Pembelajaran PKn, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 03:58 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 03:58 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10988 |
Actions (login required)
View Item |