PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN GERAI PENJUALAN PRODUK CHOCOLATE CHANGER MENGGUNAKAN METODA SERVQUAL

Megy, Aidillova and Ayu, Bidiawati Jr and Dessi, Mufti (2020) PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN GERAI PENJUALAN PRODUK CHOCOLATE CHANGER MENGGUNAKAN METODA SERVQUAL. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
1 MEGY AIDILLOVA 1010017311010 Cover.pdf

Download (206kB)
[img] Text
1 MEGY AIDILLOVA 1010017311010 Abstrak.pdf

Download (330kB)
[img] Text
1 MEGY AIDILLOVA 1010017311010 BAB I.pdf

Download (332kB)
[img] Text
1 MEGY AIDILLOVA 1010017311010 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img] Text
1 MEGY AIDILLOVA 1010017311010 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
1 MEGY AIDILLOVA 1010017311010 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (977kB)
[img] Text
1 MEGY AIDILLOVA 1010017311010 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
1 MEGY AIDILLOVA 1010017311010 BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
1 MEGY AIDILLOVA 1010017311010 Daftar Pustaka.pdf

Download (193kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dikarenakan menurunnya pelanggan terhadap minuman chocolate changer. Hal ini dibuktikan minuman mengalami penurunan jumlah penjualan minuman dalam kurun waktu 2 tahun terakhir (2017 -2019), rata-rata omset usaha turun 20%. Minuman ini sangat berkualitas, enak dan sangat digemari generasi muda, namun seiring berjalannya waktu omset dan jumlah konsumen tidak bertambah dan tidak meningkatnya penjualan, ini dikarenakan persaingan yang semakin tajam. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1.) Menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen, 2.) Untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen / pelanggan, 3.) Menentukan nilai rata-rata dari 5 dimensi Service Quality baik itu Tingkat kepuasan / persepsi (perception) maupun Tingkat kepentingan / harapan (expectation). Metoda yang digunakan adalah metoda servqual (service quality). Faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen, khususnya pada minuman chocolate changer adalah kualitas produk, harga, kualitas layanan, faktor emosional, kemudahan dalam hal pembiayaan, dan lain-lain. Nilai rata-rata kesenjangan (gap) tersebut hasilnya negatif, yakninya -0,166. Ini berarti bahwa minuman chocolate changer belum bisa memberikan pelayanannya sesuai dengan harapan konsumen. Kata Kunci : Kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Ahmad Elzuhri
Date Deposited: 09 Oct 2020 08:26
Last Modified: 09 Oct 2020 08:26
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1262

Actions (login required)

View Item View Item