PENERAPANPEMBELAJARAN INOVATIF TEKNIKGALLERY WALK DISERTAI KUIS PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIISMP PERTIWI 1 PADANG

Vivi, Oktaviani and Rita, Desfitri and Niniwati, Niniwati (2018) PENERAPANPEMBELAJARAN INOVATIF TEKNIKGALLERY WALK DISERTAI KUIS PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIISMP PERTIWI 1 PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (693kB)
[img] Text
ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas VIISMP Pertiwi 1 Padang,disebabkan olehkurangnyakepercayaandirisiswadalammengungkapkanpendapatdanbertanyasaatp embelajaranmatematika, sertasiswajugapasifsaatdiskusi. Untuk mengatasi masalah tersebut dilakukan penelitian dengan menerapkanpenerapaninovatifteknikgallery walkdisertaikuispadapembelajaranmatematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakahhasil belajar matematikasiswa dengan menerapkan pembelajaraninovatifteknikgallery walklebihbaikdarihasilbelajarmatematikasiswa yang menerapkanpembelajaranbiasa di kelas VII SMP Pertiwi 1 Padang. Hipotesisyang diajukan adalahhasilbelajarmatematikasiswa yang menerapkanpembelajaraninovatifteknikgallery walk disertaikuislebihbaikdarihasilbelajarsiswa yang menerapkanpembelajaranbiasapadasiswakelas VII SMP Pertiwi 1 Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalaheksperimen. Populasidalampenelitianadalahsiswakelas VII SMP Pertiwi1 Padangtahunpelajaran 2017/2018 yang terdiridari tiga kelas. Sampeldiambilduakelasmelaluiujihomogenitasvariansidanujikesamaan rata-rata dandipilihkelasVII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.3sebagaikelas kontrol. Data dalampenelitianinidiperolehdengancarapemberiantesakhirpadakeduakelassampel, testerdiri 6butirsoal uraian. ii Untuk pengujian hipotesis digunakan uji-ttes pada taraf α = 0,05. Dari hasilperhitungandiperoleh = 11,26sedangkan = 1.6745 karena thitung > ttabel, maka hipotesis penelitianditerima. Dengan demikian dapatdisimpulkanbahwahasilbelajarmatematikasiswadenganmenerapkanpembelajaran inovatifteknikgallery walkdisertaikuislebihbaikdarihasilbelajarmatematikasiswadenganmenerapkanpembela jaran biasapadasiswakelas VII SMP Pertiwi1 Padang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 12 Apr 2023 03:48
Last Modified: 12 Apr 2023 03:48
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13338

Actions (login required)

View Item View Item