Afrian, Wirman and Rini, Widyastuti and ERIL, SYAHMAIDI (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran Telaah KurikulumPada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputerdi Universitas Bung Hatta. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER-BAB I.pdf Download (632kB) |
|
Text
ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
BerdasarkanPengamatandanwawancara formal yang dilakukanterhadapdosenmatakuliahdanmahasiswa Program StudiPendidikanTeknikInformatikadanKomputer, khususnyadalamperkuliahanTelaahKurikulummemperolehketeranganpadaumumnya mahasiswabelummemilikibahan ajar yang memadaiuntuk proses pembelajaran yang kondusif, khususnyabahan ajar yang berbentukcetak. Bahanajarcetak yang digunakandalam proses perkuliahan, selamainidiberikan per pertemuantatapmukadanbukuteks.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmenghasilkanm odul yang valid, praktisdanefektifpadamatakuliahtelaahkurikulum di program studipendidikanteknikinformatikadankomputer FKIP Universitas Bung Hatta.Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiandanpengembangan(Research and Development)dariSugiyonodenganlangkah-langkahsepertipotensidanmasalah, pengumpulan data, desainproduk, validasidesain, revisidesain, ujicobaproduk.Modul yang dikembangkanmelaluiujivaliditas, uji praktikalitas, danujiefektifitas.Hasilpenelitianuntukujivaliditasmendapatnilaisebesar76,96%dengan kriteriabaik, Dari hasilangket praktikalitas sebesar82,74%, danpadaangketefektivitassebesar 78,00%.Berdasarkanhasilpenelitian, modultelaahkurikulumuntukmahasiswaPendidikanTeknikInformatikadanKomputer di Universitas Bung Hattadapatdikatakansudah valid, praktisdanefektif. Kata Kunci :TelaahKurikulum, Model R&D,Program Studi PTIK
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 16 May 2023 03:28 |
Last Modified: | 16 May 2023 03:28 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13581 |
Actions (login required)
View Item |