Oktavia, Roza Susanti and Fazri, Zuzano and NINIWATI, NINIWATI (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFTIPETEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPN 12PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
|
Text
19. COVER.pdf Download (496kB) | Preview |
|
Text
19. ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitianinidilatarbelakangiolehrendahnyahasilbelajarmatematikasiswa. Ada beberapafaktor yang menyebabkanrendahnyahasilbelajarmatematikasiswa, diantaranya motivasi dan keaktifan siswa masihkurangdalam pembelajaran matematikadansiswakurangmampumenjawabsoallatihan yang bervariasidari guru.Untukmengatasimasalahini, salahsatuupaya yang dapatdilakukanadalahdenganmenerapkanModel PembelajaranKooperatifTipeTeam Assisted IndividualizationpadaPembelajaranMatematika. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuihasilbelajarmatematikasisw asetelahmenerapkanModel PembelajaranKooperatifTipeTeam Assisted Individualizationlebihbaikdarihasilbelajarmatematikadenganmenggunakanpembel ajaranbiasapadasiswakelas VIII SMPN 12 Padang.Adapunhipotesisdalampenelitianiniadalahhasilbelajarmatematikasiswaden ganmenerapkan model pembelajarankooperatiftipeTeam Assisted Individualiztionlebihbaikdarihasilbelajarmatematikasiswadenganmenerapkanpem belajaranbiasa di kelas VIII SMPN 12 Padang. Jenispenelitianiniadalahpenelitianeksperimendenganpopulasisiswakelas VIIISMPN 12Padang.Sampeldalampenelitianiniadalahsiswakelas VIII.3 denganjumlahsiswa 34 orang sebagaikelaseksperimendansiswakelas VIII.2denganjumlahsiswa 34 orang sebagaikelaskontrol. Data teshasilbelajarmatematikasiswa yang diperolehdenganmemberikantespadakeduakelassampel. Untukpengujianhipotesisdigunakanuji t-tes. Dari perhitungandiperolehthitung= 1,92dan t(0,95;66) = 1,67karenathitung>t(0,95;66)makahipotesis ditolakberartihipotesis yang diterimaadalahhipotesis . Sehinggadapatdisimpulkanbahwahasilbelajarmatematikasiswadenganmenerapkan ii model pembelajarankooperatiftipeTeam Assisted Individualization lebih baikdarihasilbelajarmatematikasiswadenganmenerapkan pembelajaranbiasa. Berdasarkanhasilpenelitianini, penulismenyarankan agar penelitiselanjutnyadapatmenerapkan model pembelajarankooperatiftipe Team Assisted Individualization sertahendaknyadapatmenemukansolusidalammengatasikendala-kendala yang dihadapipadapenelitianinisehinggadapatmemberikanhasil yang lebihbaik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 03:59 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 03:59 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16869 |
Actions (login required)
View Item |