Asep, Prasetio and Khairudin, Khairudin and Ashabul, Khairi (2017) Kontribusi Kebiasaan Belajar (study habit) dan Konsep Diri Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran TIK Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 2 Sipora. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
|
Text
1. AWAL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
1. ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kontribusi Kebiasaan Belajar (study habit) dan Konsep Diri Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran TIK Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 2 Sipora. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI Di SMA Negeri 2 Sipora 217 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Kelas penelitian yaitu kelas Kelas XI IPS 2 Di SMA Negeri 2 Sipora. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, regresi, koefisien korelasi, dan koefisien kontribusi dengan bantuan software SPSS versi 20.0. Hasil analisa data dalam penelitian ini adalah terdapat kontribusi (1) kebiasaan belajar (study habit) terhadap hasil belajar pada mata pelajaran TIK sebesar 55,8%, (2) kontribusi konsep diri terhadap hasil belajar pada mata pelajaran TIK sebesar 9,06%, (3) kontribusi kebiasaan belajar (study habit) dan konsep diri terdapat kontribusi yang signifikan secara bersama-sama terhadap hasil belajar pada mata pelajaran TIK sebesar 57,6 %. Peneliti menyimpulkan bahwa ada Kontribusi Kebiasaan Belajar (study habit) dan Konsep Diri Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran TIK Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 2 Sipora Kata kunci : Kebiasaan Belajar, Konsep Diri dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 06:47 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 06:47 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16936 |
Actions (login required)
View Item |