Salwa, Khalisah Alfanin and Susi, Herawati (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR KOGNITIF MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) MATA PELAJARAN MATEMATIKA PESERTA DIDIKKELAS V SDN 54 ANAK AIR KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (780kB) |
|
Text
FULLTEKS SKRIPSI SALWA KHALISAH ALFANIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar kognitif matematika siswa kelas V SDN 54 Anak Air Kota Padang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar kognitif matematika siswa kelas V melalui model project based learning (PjBL). Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 54 Anak Air Kota Padang yang berjumlah 26 orang siswa. Instrumen dari penelitian ini terdiri dari lembar observasi aktivitas guru, dan lembar tes hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada observasi aktivitas guru pada siklus I dengan rata – rata 55,64% dan pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 83,39 %. Berdasarkan hasil belajar pada siklus I diperoleh rata – rata 65,76 dengan persentase ketuntasan 39%, dan pada siklus II diperoleh rata – rata 83,7 dengan persentase ketuntasan 88%. Dapat disimpulkan bahwa model project based learning (PjBL) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika. Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti menyarankan agar guru dapat menerapkan model project based learning (PjBL), agar kedepannya meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 06:58 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 06:58 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19688 |
Actions (login required)
View Item |