PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, TARIF PAJAK, DAN DIGITALISASI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA UMKM DI KOTA PADANG (Studi empiris pada KPP Pratama Padang Satu)

Indri, Andriani (2024) PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, TARIF PAJAK, DAN DIGITALISASI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA UMKM DI KOTA PADANG (Studi empiris pada KPP Pratama Padang Satu). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER-BAB I INDRI ANDRIANI (1).pdf

Download (701kB)
[img] Text
KESIMPULAN DAN DAPUS INDRI ANDRIANI.pdf

Download (331kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI INDRI ANDRIANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh pengetahuan pajak, tarif pajak, dan digitalisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada UMKM di Kota Padang. Populasi dari penelitian ini adalah wajib pajak ritel dan kuliner yang ada di Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang yang terdaftar kepatuhan wajib pajaknya di KPP Pratama Padang Satu. Penelitian ini menggunakan data primer dengan teknik pengambilan sampel adalah random sampling menggunakan rumus slovin dengan pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner dan diperoleh 100 sampel pada penelitian ini. Data dalam penelitian diolah dengan menggunakan SPSS versi 23 dengan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tarif pajak dan digitalisasi pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Sedangkan pengetahun pajak tidak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Kata Kunci: Pengetahuan Pajak, Tarif Pajak, Digitalisasi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 27 Aug 2024 01:49
Last Modified: 27 Aug 2024 01:49
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21041

Actions (login required)

View Item View Item