PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Objek Wisata Pantai Gandoriah Pariaman)

Revan, Alfaredo and Reni, Yuliviona (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Objek Wisata Pantai Gandoriah Pariaman). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER-BAB I REVAN ALFAREDO.pdf

Download (860kB)
[img] Text
KESIMPULAN DAN DAPUS REVAN ALFAREDO.pdf

Download (459kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI REVAN ALFAREDO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas pelayanan dan citra destinasi terhadap minat berkunjung ulang dengan kepuasan pengunjung sebagai variabel mediasi studi kasus pada objek wisata Pantai Gandoriah Pariaman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel pada penelitian ini yaitu semua orang yang pernah berkunjung ke objek wisata Pantai Gandoriah Pariaman yang berjumlah sebanyak 100 responden. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini yang dibantu dengan SPSS 26 dan Smart-PLS 3. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat berkunjung ulang, variabel citra destinasi tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengunjung, variabel citra destinasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung, variabel kepuasan pengunjung berpengaruh positif terhadap minat berkunjung ulang. Hasil lainnya yaitu variabel kepuasan pengunjung memediasi hubungan antara kualitas pelayanan dan minat berkunjung ulang dan kepuasan pengunjung tidak memediasi hubungan antara citra destinasi dan minat berkunjung ulang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 29 Aug 2024 01:25
Last Modified: 29 Aug 2024 01:25
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21112

Actions (login required)

View Item View Item