PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN RATING KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus: Hp Merek Samsung Galaxy Series di Shopee)

Muhammad, Lathiif and Sefnedi, Sefnedi (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN RATING KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus: Hp Merek Samsung Galaxy Series di Shopee). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER-BAB 1 MUHAMMAD LATHIF.pdf

Download (978kB)
[img] Text
KESIMPULAN DAN DAPUS MUHAMAD LATHIF.pdf

Download (454kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI MUHAMMAD LATHIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan rating konsumen terhadap minat beli dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dan sampel pada penelitian ini yaitu semua masyarakat yang berminat membeli Hp Merek Samsung Galaxy Series di Shopee yang berjumlah sebanyak 95 responden. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode uji validitas dan realibilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini yang dibantu dengan SPSS 26 dan Smart-PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan variabel electronic word of mouth tidak berpengaruh positif terhadap minat beli, variabel rating konsumen berpengaruh positif terhadap minat beli, electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen, variabel rating konsumen berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen, variabel kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap minat beli. Hasil lainnya yaitu variabel kepercayaan konsumen memediasi hubungan antara electronic word of mouth dan minat beli dan kepercayaan konsumen memediasi hubungan antara rating konsumen dan minat beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 30 Aug 2024 01:29
Last Modified: 30 Aug 2024 01:29
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21167

Actions (login required)

View Item View Item