PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP FINANCIAL DISTRESS DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Leni, Fazira and Yeasy, Darmayanti (2024) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP FINANCIAL DISTRESS DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER_LENI FAZIRA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB V_LENI FAZIRA.pdf

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB)
[img] Text
leni fazira_201001131102_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji pengaruh kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial terhadap financial distress dan untuk mengetahui pengaruh kualitas audit dalam memediasi pengaruh antara kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial terhadap financial distress. Penelitian ini menggunakan perusahaan energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022 dengan metode purposive sampling. Seleksi sampel dari 76 perusahaan energi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2022. Analisis data dilakukan dengan SmartPLS versi 3. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kualitas audit tidak berperan dalam mediasi antara kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial terhadap financial distress. Selanjutnya, penelitian ini menemukan pengaruh lansung kepemilikan intitusional terhadap kualitas audit dan kepemilikan institusional terhadap financial distress. Penelitian ini juga menemukan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap kualitas audit, kualitas audit tidak berpengaruh terhadap financial distress. Serta penelitian ini juga menemukan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadaap financial distress.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 04 Sep 2024 06:04
Last Modified: 04 Sep 2024 06:04
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21483

Actions (login required)

View Item View Item