Pengaruh Orientasi pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran UMKM di Kota Padang

Didi, Fernando and Zeshasina, Rosha (2024) Pengaruh Orientasi pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran UMKM di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi didi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (169kB)
[img] Text
COVER DAN BAB 1.pdf

Download (787kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan dan menganalisis pengaru orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kuliner dalam kemasan di Kecamatan Koto Tengah. Pada penelitian ini digunakan sebanyak 111 orang pengelola usaha sekaligus pemilik usaha UMKM Kuliner kemasan di Kecamatan Koto Tangah Padang. Proses pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei, sedangkan teknik analisis data yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan orientasi pasar berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner dalam kemasan di Kota Padang. Pada tahapan pengujian hipotesis kedua ditemukan orientasi kewirausahaan berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner dalam kemasan di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:27
Last Modified: 04 Sep 2024 07:27
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21877

Actions (login required)

View Item View Item