Optimalisasi Waktu dengan Metode Fast Track (Studi Kasus : Pembangunan Kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan - Ikatan Notaris Indonesia )

Fakri, Fuada and Indra, Khaidir (2024) Optimalisasi Waktu dengan Metode Fast Track (Studi Kasus : Pembangunan Kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan - Ikatan Notaris Indonesia ). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Pendahuluan Fakri Fuada 19-146.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V Fakri Fuada 19-146.pdf

Download (505kB)
[img] Text
Full Text TA Fakri Fuada 19-146.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Suatu proyek dikatakan berhasil jika pembangunan diselesaikan tepat waktu, sesuai anggaran dan memiliki kualitas yang baik. pada proyek pembangunan Gedung Kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan – Ikatan Notaris Indonesia mengalami keterlambatan pada minggu ke-8 yang seharusnya diselesaikan 7,13 %. namun pada kenyataannya progres yang didapat baru mencapai 3,21 %. Oleh karena itu dilakukan penelitian untuk menentukan durasi optimal pada pekerjaan yang terlambat tersebut dengan metode fast track. Dalam aplikasi microsoft project, dapat diketahui pekerjaan yang berada pada jalur kritis sebanyak 10 pekerjaan sehingga pekerjaan tersebut tidak boleh ditunda karena dapat mempengaruhi pekerjaan lainnya. Pekerjaan pada jalur kritis ini dipercepat menggunakan metode fast track. Sehingga didapat durasi optimal pada pekerjaan terlambat yang sebelumnya 106 hari menjadi 81 hari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 06 Sep 2024 01:44
Last Modified: 06 Sep 2024 01:44
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22294

Actions (login required)

View Item View Item