PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG DIMODERASI OLEH UKURAN PERUSAHAAN (PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2019)

Luthfi, Adryan and Dandes, Rifa and Nurhuda.N, Nurhuda.N (2020) PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG DIMODERASI OLEH UKURAN PERUSAHAAN (PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2019). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
78. LUTHFI ADRYAN 1310011311185 COVER.pdf

Download (99kB)
[img] Text
78. LUTHFI ADRYAN 1310011311185 ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text
78. LUTHFI ADRYAN 1310011311185 BAB I.pdf

Download (348kB)
[img] Text
78. LUTHFI ADRYAN 1310011311185 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
78. LUTHFI ADRYAN 1310011311185 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
78. LUTHFI ADRYAN 1310011311185 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
78. LUTHFI ADRYAN 1310011311185 BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text
78. LUTHFI ADRYAN 1310011311185 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG DIMODERASI OLEH UKURAN PERUSAHAAN (PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2019) Oleh : Luthfi Adryan1, Dandes Rifa2, Nurhuda. N2 1Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-Mail : Luthfiadryan20@gmail.com dandesrifaziohr@gmail.com nurhuda_n@bunghatta.ac.id Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate sosial responsibbility (CSR) terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh ukuran perusahaan (perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2019). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur di BEI yang berjumlah 77 perusahaan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 38 perusahaan dengan teknik purposive sampling. Jumlah data yang diteliti sebanyak 190 data penelitian. Berdasarkan uji t statistik yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan uji t statistik yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan uji t statistik yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa ukuran perusahaan mampu memoderasi hubungan antara Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan arah negatif (memperlemah). Besarnya pengaruh dari variabel independen dengan efek moderasi terhadap variabel dependen sebesar 18%, sisanya sebesar 82% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada diluar model penelitian. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Ukuran Perusahaan, dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 18 Dec 2020 01:53
Last Modified: 18 Dec 2020 01:53
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/2242

Actions (login required)

View Item View Item