PENGARUH LATIHAN STATIC SQUAD JUMP TERHADAP PENINGKATAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI PEMAIN BOLAVOLI TIM DESA TERUSAN, KABUPATEN BATANG HARI, PROVINSI JAMBI

MUHAMMAD AMRI, MUHAMMAD AMRI and Apri, Agus (2024) PENGARUH LATIHAN STATIC SQUAD JUMP TERHADAP PENINGKATAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI PEMAIN BOLAVOLI TIM DESA TERUSAN, KABUPATEN BATANG HARI, PROVINSI JAMBI. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
i. COVER-BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
ii. BAB KESIMPULAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] Text
iii. FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya tingkah daya ledak pemain Bolavoli Desa. Terusan, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan static squad jump terhadap peningkatakan daya ledak otot tungkai. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (Quasy experiment). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei s.d Juni 2024, seminggu 3 kali pertemuan di lapangan bolavoli Desa Terusan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruah pemain bolavoli desa terusan yang berjumlah 15 orang pemain. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 15 orang pemain. Instrumen penelitian ini adalah dengan menggunakan vertical jump test. Teknik analisis data menggunakan anailsis statistik uji beda mean atau uji t. Hasil penelitian ini adalah: terdapat pengaruh Static Squad Jump terhadap daya ledak otot tungkai pemain bolavoli Desa Terusan dengan thitung 14,99 ≥ ttabel 1,76, dan didasarkan pada peningkatan rata-rata daya ledak otot tungkai, dimana terjadi rata-rata peningkatan daya ledak otot tungkai 4,00.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: PJKR FKIP
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:15
Last Modified: 12 Sep 2024 02:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/22915

Actions (login required)

View Item View Item